photo: fourfourtwo.com

STRIKER.ID-Ketidak berdayaan Arema di markas Maung Bandung pada laga tandang lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-21 yang berkhir dengan skor telak 0-2 memunculkan pertanyaan di benak publik pecinta Arema. Pasalnya masuk jeda transfer paruh musim beberapa waktu yang lalu, Tim pujaan Aremania ini termasuk salah satu tim yang paling aktif mendatangkan pemain anyar.

Tercatat, setidaknya ada 5 pemain baru yang didatangkan, plus melepas 8 pemain, termasuk tiga punggawa asing mereka.

Namun rupanya kehadiran pemain-pemain tersebut belum mampu memberikan efek positif bagi Singo Edan. Setidaknya dalam 4 laga terakhir Arema gagal meraih poin maksimal, termasuk kekalahan dari Persib Bandung.

Dan berikut 4 pemain yang belum mampu menunjukkan efek positif bagi tim Arema FC versi striker.id.

4. Hamka Hamzah

foto: bolasport.com

Didatangkan oleh manajemen Arema untuk kali kedua, pada paruh kedua liga 1 2018 kemarin, pemain asal Makassar ini diharapkan mampu mendongkrak grafik permainan tim Singo Edan.

Namun sepertinya harapan tinggalah harapan. Diturunkan dalam 6 laga terakhir Arema, Hamka baru satu kali menghantarkan Arema menang dengan clean sheet, yaitu ketika menghajar mantan klub nya Sriwijaya FC 0-3 di Palembang.

Sisanya hanya memberi hasil imbang, satu kali imbang didapat saat bersua dengan Barito Putera di Banjarmasin.

3.Alfin Tuasalamony

Photo: striker.id/Alfin Tuasalamony

Didatangkan hampir bersamaan dengan Hamka Hamzah dari Sriwijaya FC, Alfin Tuasalamony hingga sekarang belum banyak memberikan kontribusi maksimal.

Seperti dilaga melawan Persib Bandung kemarin, pergerakan Alfin tampaknya setengah setengah antara mau menyerang atau bertahan menjaga garis pertahanan.

Terbukti berkali kali di sektor dirinya berada mampu dilewati oleh sosok muda Ghozali Siregar, bahkan satu diantaranya berbuah gol yang dicetak Atep di menit 43.

2.Makan Konate

Photo: striker.id/makan konate

Pemain asal Mali ini mungkin salah satu pemain yang cukup memberi kontribusi nyata dengan mengumpulkan 4 gol bagi skuat Singo Edan dari 5 laga yang sudah ia jalani.

Namun sayang, meski sudah mengemas 4 gol, kontribusi eks Sriwijaya FC ini belum bisa mengangkat performa tim Arema di putaran kedua ini.

Selama ini, Konate dikenal sebagai gelandang elegan yang rajin menciptakan asisst, membuka peluang plus bisa diandalkan untuk mencetak gol pada kala lini depan macet.

Namun gaya bermain tersebut belum tampak. Seperti kala ditekuk Persib 2-0, Konate justru tampak bermain tak terpola di tengah dalam formasi 4-3-2-1.

Ia seperti sulit mengembangkan permainan dan kebingungan. Antara menjadi pengatur serangan, atau turut membantu pertahanan di lini belakang yang terus dibombardir lawan.

1. Srdjan Ostojic

Penjaga gawang asal Serbia yang dibawa oleh Milan Petrovic itu sempat tampil apik kala diturunkan di laga perdananya melawan Sriwijaya FC, hingga pasukan Singo Edan pulang ke Malang dengan wajah sumringah.

Namun setelah mendapat pujian selangit, performa Oky sapaan akrab Ostojic langsung drop. Dalam 4 laga setelah Sriwijaya FC beberapa minggu lalu, ia sudah kebobolan 7 gol.

Hingga akhirnya ia di “parkir” saat Arema bersua dengan Persib Kamis (13/09/18) kemarin. Posisinya diganti oleh Utam Rusdiana.

 

 

Komentar

komentar