Foto: striker.id

STRIKER.ID – Kericuhan kembali terjadi pada lanjutan kompetisi Liga 2 yang mempertemukan Persegres Gresik United melawan Persiwa Wamena, Sabtu (15/9) di stadion Gelora Joko Samudro.

Kericuhan terjadi saat pemain Persiwa Wamena menyerang wasit Abdul Razak pada menit 78. Pemain Persiwa tak terima wasit memberikan penalti untuk Persegres. Sontak beberapa pemain langsung mendekati wasit, bahkan ada pukulan yang melayang ke arah wasit.

Wasit Abdul Razak pun berlari ke arah pinggir lapangan dan terus dikejar oleh pemain Persiwa. Pihak Panpel pun mengamankan wasit asal Sulawesi Tenggara ini ke ruang ganti. Sempat ada ambulans yang keluar stadion, muncul dugaan wasit harus dilarikan ke rumah sakit.

Namun sekitar lima menit kemudian saat kondisi lebih baik, wasit Abdul Razak keluar dan kembali siap memimpin pertandingan. Keputusan penalti pun tetap diberikan. Bahkan dia memberikan dua kartu merah untuk pemain Persiwa yang diindikasikan melakukan pemukulan.

Pada pertandingan ini, Persegres mampu menang dengan skor 2-1. Persiwa sebenarnya unggul lebih dulu melalui kaki Khairul Azmi pada menit 18. Akhir babak pertama, Persegres mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Thaufan Hidayat.

Persegres mampu mengunci kemenangan setelah penalti Obet Rivaldo pada menit 78 tak mampu digagalkan kiper lawan.

Komentar

komentar