sumber: YouTube (Launching Persib 2018)

STRIKER.ID – Pada pekan ke-22 Liga 1, Persib Bandung berpeluang untuk menguatkan posisinya di puncak klasemen. Asa itu didapat, usai tim Bhayangkara FC menelan kekalahan, 2-0 atas Persela Lamongan, Minggu (16/9) kemarin.

Kendati begitu, Persib wajib menang melawan Borneo FC jika ingin terus duduk di puncak klasemen Liga 1, Senin (18/9) ini. Persib yang kini mengumpulkan 38 poin, akan mengemas 41 poin jika berhasil menekuk Pesut Etam.

Pasca Didepak Persib Bandung, Michael Essien Justru Bela Chelsea

Skuat Dejan Antonic tentu tak akan melepaskan poin begitu saja, salain bermain di kandang sendiri, Titus Bonai dan kawan-kawan terlecut motivasi meraih kemenangan, setelah kalah dalam laga terkhirnya melawan Persija Jakarta.

Dalam pekan ke-22, setidaknya ada dua tim yang akan menekan Persib di puncak klasemen. Dua tim itu adalah Madura United (36 poin) dan Bali United (35 poin). Persib lebih diuntungkan, sebab kedua tim tersebut pada pekan ini melakoni laga tandang yang cukup berat. Slamet Nurcahyo dkk akan melawan Arema FC, Senin (17/9), sedangkan Bali bersua dengan kuda hitam Liga 1 musim ini, Barito Putera, Selasa (18/9).

Sepanjang Sejarah Liga Indonesia, Inilah Pemain Yang Hanya Bela Persib Bandung Sepanjang Karirnya, Ada Yang Ingat?

Jika Maung Bandung menelan kekalahan, tentu posisi puncak akan semakin panas. Karena poin-poin di papan atas klasemen bersilisih sangat tipis. Sedikit tergelincir, Persib harus merelakan puncak klasemen yang sudah diduduki sedari akhir putaran pertama.

Berikut, klasemen Liga 1 hingga pekan ke-21, menurut unggahan akun resmi Liga 1, @liga1match.

 

 

Komentar

komentar