STRIKER.ID – Legiun asing asal Brasil, David da Silva hingga kini menjadi salah satu pemain paling diandalkan oleh Persebaya Surabaya di Liga 1 2018. Terakhir, pemain berusia 28 tahun itu berhasil mencetak dua gol saat melawan Sriwijaya FC, Minggu (16/9).

Baca Juga

Namun siapa sangka, dalam laga terakhir yang berakhir imbang 3-3 itu, David da Silva bermain dengan suasana hatinya kurang nyaman. Hal tersebut dikarenakan anaknya tengah dirawat di rumah sakit.

Da Silva mendapat kabar anaknya yang baru berusia dua tahun harus menjalani perawatan di rumah sakit kawasan Surabaya, Sabtu (15/9) atau sehari sebelum meladeni Sriwijaya FC. Da Silva yang berada di Palembang tidak sempat mendampingi anaknya saat berada di rumah sakit.

Namun, ia tak kecil hati dan tetap bersemangat bermain yang memang menandakan ia merupakan pesepak bola profesional.

“Anak saya ada sedikit masalah di perutanya. Tapi semuanya masih aman terkendali,” kata pemain berusia 28 tahun itu, dilansir dari Bola.com

Disisi lain, Da Silva sejauh ini sudah mencetak 13 gol dan berada di posisi kedua pencetak gol terbanyak Liga 1 2018. Jumlah gol Da Silva hanya tertinggal satu gol dari penyerang Mitra Kukar, Fernando Rodriguez.

”Tugas saya memang mencetak gol. Namun, lebih penting dari itu, adalah kemenangan tim. Saya dan teman-teman akan berjuang keras untuk mengantarkan Persebaya ke posisi terbaik,” ujar Da Silva.

Peluang David untuk melewati raihan Rodrigues sangat terbuka lebar. Persebaya akan menjamu Mitra Kukar memasuki pekan ke-23 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9/2018).

 

 

 

 

Komentar

komentar