BolaSport

STRIKER.ID – Publik sepak bola Tanah Air khususnya pendukung setia PSM Makassar tentu tak asing dengan nama pelatih asal Kroasia, Petar Segrt. Yup mantan pelatih Timnas Georgia itu pernah membesut Juku Eja selama tiga musim.

Baca Juga

Hanya saja pasca memutuskan untuk mundur secara tiba-tiba dengan alasan yang amat pribadi pada 2013 dari PSM, kabar Petar Segrt jarang terdengar di telinga.

Namun baru-baru ini ada kabar positif dari Petar. Dimana ia yang kini menukangi Timnas Maladewa berhasil menjuarai Piala SAFF yang merupakan ajang sepak bola bagi negara-negara se-Asia Selatan.

Dilansir dari BolaSport.com, Maladewa meraih gelar jawara diajang Piala SAFF usai mengalahkan tim unggulan, India dengan skor tipis 2-1 di Stadion Nasional Bangabandhu, Dhaka, Bangladesh pada 15 September 2018.

Keberhasilan timnas Maladewamenjuarai ajang itu menjadi kali kedua setelah terakhir mereka merengkut titel tersebut satu dekade lalu.

Kilas balik kiprah Petar Segrt di PSM, ia tergolong pelatih asing yang sukses dalam kurun waktu tiga musim membesut tim yang bermarkas di Stadion Mattoangin, Makassar itu.

Merapat ke PSM sejak Oktober 2011, selama semusim kiprahnya di Makassar, ia sukses mengubah halauan klub. Setelah kontraknya diperpanjang manajemen tim dengan durasi lima tahun, PSM yang mentas di Liga Primer Indonesia (LPI) mencatatkan rekor apik dengan tak pernah terkalahkan dalam ajang itu.

Masih pada tahun yang sama, tepatnya pada Desember 2012, Segrt memberikan gelar trofi pertama bagi PSM. Ia membawa Juku Eja menjuarai Piala Walikota Ternate yang kala itu digelar dengan sistem trofeo melawan Persiter Ternate sebagai tuan rumah dan Persebaya Surabaya.

Sayangnya, ditengah keberhasilannya membesut PSM, mantan pelatih Bali Devata yang sudah dicintai fans Juku Eja memutuskan mundur karena alasan pribadi.

 

 

 

 

Komentar

komentar