STRIKER.ID – Manajer Paris Saint Germain, Thomas Tuchel mengatakan kemenangan dramatis Liverpool bukanlah hal yang logis. Dia menganggap anak asuhnya bermain dengan sangat bagus dan seharusnya layak meperoleh kemenangan.

“Mungkin skor akhir tak menceritakan jalan cerita pertandingan. Pada detik-detik akhir kami harusnya memperoleh kemenangan dengan peluang yang dimiliki Julian Draxler sebelum Liverpool mencetak gol,” ujar Tuchel dilansir dari Liverpoolecho.co.uk.

Sukses Takhlukan PSG, Jurgen Klopp Kirim Pesan Ke Tim-Tim Lain

“Kami bermain dengan sangat bagus pada babak pertama. Bagi saya hasil ini tidak logis dan tidak benar,” lanjut Tuchel.

“Kami ketinggalan dua gol dibabak pertama namun hal tersebut tak membuat kehilangan kepercayaan diri.”

“Kami bermain dengan gagah berani dengan mental yang kuat. Mungkin dibabak kedua kami mudah kehilangan bola tapi inilah Anfield, Jurgen Klopp telah bekerja bersama timnya selama tiga tahun, Liverpool terus menekan dan membuat semuanya sulit. Tapi kami tidak gentar.”

“Dengan kerja keras kami sukses menyamakan kedudukan. Tapi pada bagian terakhir berjalan dengan sangat-sangat sulit,” cerita Tuchel membela anak asuhnya.

Meskipun menyatakan pemainnya bermain dengan baik, namun Tuchel tetap memberikan evaluasi. Dia bahkan menyalahkan Neymar dan Mbappe yang dinilai kurang memberikan hasil yang maksimal.

“Mereka berdua butuh bekerja lebih keras lagi pada situasi saat ini, mereka adalah pemain yang berbahaya tapi tak bisa memberikan ancaman,” ujar Tuchel dilansir dari Mirror.co.uk.

Tuan rumah unggul dua gol terlebih dahulu melalui Daniel Sturidge dan James Milner masing-masing pada menit ke-30 dan ke-36. Namun beruntung lima menit jelang turun minum Thomas Meunier sukses memperkecil jarak.

Asa PSG kembali membuncah setelah Kylian Mbappe menyamakan kedudukan dimenit-menit akhir babak kedua. Namun satu gok yang dlesakan Roberto Firmino dimasa Injury time membuyarkan itu semua.

Komentar

komentar