photo: striker.id

STRIKER.ID-Partai super big match antara tuan rumah Arema FC melawan tamunya Persebaya Surabaya bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu (30/09/18) mendatang. Kendati masih menyisakan waktu satu minggu lebih namun euforia suporter untuk menyaksikan laga klasik tersebut sudah terasa dua minggu belakangan.

Para suporter setia Arema FC pun tampak kebingungan terkait pendistribusian tiket jelang laga “panas” tersebut, meski pihak panpel menyatakan tiket sudah habis namun nyatanya mereka tetap bertahan untuk mendapatkan tiket demi tim kesayangan.

Pertandingan kedua tim yang selalu kental dengan rivalitas memanas diantara kedua kelompok suporter tersebut bisa dipastikan akan berlanjut di dalam stadion. Suporter tuan rumah bisa dipastikan akan memberikan teror kepada skuat Bajul Ijo baik sebelum maupun setelah datang di markas Arema.

Untuk mengatasi hal hal yang tidak diinginkan itu, pihak Panpel sudah menyiapkan antisipasi dengan cara pemetaan. Panitia pertandingan akan mulai meningkatkan keamanan untuk suporter yang bakal datang ke Stadion, para petugas akan memeriksa setiap sektor dari mana saja suporter datang.

“Kita akan membuat pemetaan,mulai tingkat kehadiran suporter mulai jam berapa mereka datang kemudian kita akan lebih perketat mereka khususnya di barang bawan mereka, jika ada bom smoke, petasan dan sebagainya,” kata ketua penpel Abdul Haris kepada striker.id Rabu (19/09/18).

Sementara untuk kelompok suporter bonekmania, pihak panpel mengharapkan agar jangan coba coba nekat hadir ke Malang, karena pihak panpel telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian baik Polres maupun Polda Jatim untuk meredam agar bentrokan antar suporter tak terjadi.

“Sementara ini sesuai dengan perjanjian tidak tertulis, jika saat kedua tim bertemu, suporter dari masing masing tim tidak akan melakoni tur away ke kandang lawan, tolong suporter lawan bisa menghargai itu,” tutup Abdul Haris

 

 

Komentar

komentar