STRIKER.ID – Brasil kembali mengorbitkan talenta muda berbakat yang menjadi incaran klub besar Eropa. Tak tanggung-tanggung, lima raksasa Eropa dikabarkan antri untuk merekrutnya.

Dia adalah Lucas Paqueta, pemain 21 tahun milik Flamenggo yang baru saja sukses melakoni debutnya sebagai pemain timnas Brasil.

Menurut Dailymail.co.uk, Manchester United menyusul langkah Barcelona dan Paris Saint-Germain untuk memburu tanda tangan pemain Flamengo itu. Sedangkan Le10 Sport mengabarkan sang gelandang serang masuk dalam radar dua raksasa Premier League lainnya, Liverpool dan Manchester City.

Nama Paqueta mencuat setelah debutnya bersama timns Brasil berjalan dengan kesuksesan besar. Masuk sebagai pemain pengganti, mantan rekan Vinicius Junior tersebut menjadi bagian penting dalam kemenangan Brasil 2-0 atas Amerika Serikat. Selain itu dia juga ambil bagian penting dalam pertandingan jeda internasional lainnya melawan El Salvador.

Di level klub, pemain kelahiran 27 Agustus 1997 tersebut sudah mengemas enam gol dan empat asist dari 28 penampilannya bersama Flamengo. Dia juga menjadi aktor utama kesuksesan Flamengo mencapai partai final Copa Sudamericana. Tak pelak Brasil pun memberikannya kesempatan untuk menjadi pemain timnas nya.

Flamengo sendiri sadar dengan potensi besar Paqueta. Karena itu meskipun baru berusia 21 tahun mereka memagarinya dengan klausul pelepasan sebesar 50 juta euro. Cara itu diambil dengan harapan Paqueta tetap bertahan di Brasil. Terlebih kontraknya cuma tersisa dua tahun lagi.

“Saat ini dia sedang pergi bersama timnas, jelas dia semakin berkembang,” ujar wakil presiden Flamengo, Ricardo Lomba kepada SPORT.

“Kami igin dia tetap tinggal dan kami akan melakukan apapun untuk mempertahankannya disini, di klub yang membuatnya menjadi seorang pemain,” lanjutnya.

 

Komentar

komentar