foto: tribunnews.com

STRIKER.ID – Jika sebelum-sebelumnya Persib Bandung menjadi klub paling populer di media sosial, kali ini giliran rivalnya Persija Jakarta yang justru menjadi klub paling populer dengan interaksi paling banyak didunia maya khususnya jejaring sosial Instagram.

Baca Juga

Total interaksi tentang Persija di Instagram selama Agustus 2018 adalah sebesar 9.32 juta. Itu membuat tim berjuluk Macan Kemayoran masuk dalam daftar 20 tim paling ramai di Instagram.

Seperti dilansir dari BolaSport.com, hal tersebut dirilis oleh salah satu unit kerja yang bergerak di bidang analisis media sosial bernama Deporfinanzas.

Dalam daftar itu, tim Eropa menguasai daftar interaksi olahraga di media sosial Instagram selama Agustus.

Terutama bagi dua tim Liga Spanyol, yaitu Barcelona yang berada di posisi teratas dengan total interaksi 88.2 juta. Lalu disusul Real Madrid di peringkat kedua dengan total interaksi 75,9 juta.

Setelah itu barulah muncul Juventus, Manchester United, dan Liverpool di lima besar.

Yang lebih menarik lagi, Persija menjadi satu-satunya tim dari Asia yang masuk ke daftar 20 besar tersebut.

Ini cukup bombastis mengingat kompetisi Liga 1 sempat libur selama penyelenggaraan Asian Games di Indonesia pada Agustus lalu.

Bahkan, animo pecinta Persija ini mengalahkan nama-nama beken seperti AS Roma, Tottenham Hotspur hingga Persib Bandung sekali pun.

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar