STRIKER.ID – Bek Barito Putera, Hansamu Yama tengah dipertimbangkan untuk menjadi kapten tim oleh pelatih Jacksen F Thiago usai tampil apik dalam laga melawan Bali United, Selasa (18/9) meski berakhir imbang 1-1.

Baca Juga

Bagi Jacksen, jika Hansamu diberikan beban menjadi seorang kapten, ia akan mengeluarkan seluruh kemampuannya.

“Saya pikir kalau ada Hansamu sebagai kapten di sektor pertahanan, dia bisa keluarkan kemampuan terbaik dan wibawanya seperti di Timnas,” ujar Jacksen, dilansir dari Jawapos.com

Dalam laga itu, Jacksen mencadangkan Rizky Pora. Menariknya bukan Samsul Arif sebagai kapten pengganti, melainkan Hansamu Yama. Rizky Pora sendiri baru dimasukkan pada babak kedua menggantikan Marcel Sacramento. Sementara Samsul Arif pada babak kedua ditarik keluar digantikan Ady Setiawan.

Lalu, apakah Hansamu akan dipatenkan menjadi kapten tim untuk menjalani laga tersisa, Jacksen belum memastikan. Namun, berbekal pengalaman kapten Timnas U-23, Hansamu dinilai ideal untuk mengisi posisi penting itu.

“Tunggu pertandingan berikutnya. Kami akan terus melakukan evaluasi dan memutuskan yang terbaik. Yang jelas Hansamu layak,” pungkasnya.

Disisi lain, Barito Putera saat ini masih bertahan diposisi ketujuh dengan raihan 34 poin.

 

 

 

 

 

Komentar

komentar