photo:tribunnews.com

STRIKER.ID– Tim Singo Edan Arema FC, pernah merasakan ganasnya Piala AFC pada 2014 silam. Melawan klub asal Vietnam Hanoi T&T di hadapan pendukungnya sendiri tim pujaan Aremania ini harus menelan kekalahan dengan skor telak 1-3.

Setelah 4 tahun berselang, tim yang berganti nama menjadi Hanoi FC itu kini kembali ke jalur Juara dan sukses menjadi jawara Liga 1 di Vietnam.

Padahal Liga 1 Vietnam 1 2018 baru melakoni 23 minggu kompetisi dari 26 pertandingan semusim. Namun, Hanoi FC sudah mengukuhkan posisi sebagai juara kompetisi sepak bola tertinggi Negeri Paman Ho itu.

Melansir dari bolasport.com, di laga terbaru mereka, Rabu (19/09/18), Hanoi FC menang telak 5-3 atas tuan rumah Hoang Anh Gia Lai.

photo:aremafc.com

Dengan hasil itu, klub yang lebih muda dari Arema itu memastikan jadi yang terbaik pada Liga Vietnam 1 musim ini. Sampai laga melawan tuan rumah Hoang Anh Gia Lai, mereka sudah mengumpulkan 58 poin, dan sudah pasti tak mungkin disalip oleh pesaing terberatnya yakni Sanna Khanh Hoa yang baru mengantongi poin 40 dari 23 laga.

Sebelumnya, Hanoi FC pernah berjaya di V-League 1 pada 2010, 2013, dan 2016. Namun di musim lalu mereka harus puas di posisi ketiga klasemen akhir di Liga 1 Vietnam.

Perlu diketahui, pada 2014 silam, Hanoi FC berada satu pool dengan Arema FC untuk berlaga di Piala AFC. Tim asal ibukota Vietnam itu pun berhasil mengandaskan pasukan Singo Edan baik di kandang maupun di laga tandang.

Komentar

komentar