STRIKER.ID – Dibersarkan dikeluarga fans sepakbola membuat James Milner memiliki cerita unik mengenai sepakbola. Karena berasal dari keluarga pendukung Leeds United, Milner besar dan tumbuh sebagai pembenci Manchester United.

Ayah Milner adalah seorang suporter fanatik dari Leeds United. Bagi pendukung tim asal Yorkshire tersebut, membenci Manchester United adalah hal yang lumrah atau bahkan keharusan. Dan gara-gara itu Milner juga didoktrin untuk membenci Manchester United. Bahkan sangking fanatiknya sang ayah melarang Milner untuk mengenakan atau memiliki baju warna merah.

“Ya itu benar,” buka Milner kepada Fourfourtwo yang mengkonfirmasi berita tersebut.

“Jelas suporter Leeds tumbuh untuk membeci Manchester United sebagai rival, jadi warna merah itu dilarang,” lanjunya.

Lebih lanjut pemain 32 tahun tersebut mengatakan pertama kali mengenakan warna merah adalah ketika mengenakan seragam timnas Inggris.

“Saya tak pernah memiliki kaus merah atau yang lainnya dan pertama kali mengenakan kaos warna merah mungkin ketika saya membela Inggris,” ujar Milner.

Meskipun demikian mantan pemain Manchester City ini mengakui mendapatkan dukungan penuh untuk membela Liverpool. Walaupun pada awalnya dia menjadi bahan guyonan sang ayah karena membela klub berjersey merah.

“Dia membuat sebuah lelucon ketika saya bergabung dengan Liverpool, dan itu adalah pertama kalinya dia senang melihat saya mengenakan warna merah,” cerita Milner.

Milner sendiri membela Leeds ketika masih berusia 16 tahun. Dari sana dia terus meniti karirnya bersama tim-tim besar Premier League seperti Newcastle, Aston Villa, Manchester City hingga akhirnya berlabuh di Liverpool.

Dan kini dia tengah dipuncak karir dan menjadi bagian penting The Reds dalam kampanye gelar juara musim ini.

Komentar

komentar