STRIKER.ID – Berada di zona degradasi tak membuat semangat Persegres Gresik untuk meninggalkan zona merah ini meluntur. Pasca meraih kemenangan atas Persiwa Wamena, tim berjuluk Kebo Giras ini kembali meraih kemenangan.

Raihan tiga poin ini pun semakin terasa istimewa karena yang dikalahkan adalah Persepar Kalteng Putra, tim yang sementara di posisi 3 klasemen. Kemenangan ini pun diraih dengan tak mudah sebab mereka tertinggal lebih dulu pada babak pertama.

Adalah Moses Nasaret yang mampu membuat Kalteng Putra unggul pada babak pertama. Ia mampu memanfaatkan sepakan bebas dari Dicky Prayoga. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Persegres bermain lebih menyerang. Hasilnya pada menit 63 tim yang terdegradasi dari Liga 1 musim lalu ini mampu menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Obet Rivaldo mengeksekusi penalti dengan baik.

Gol ini semakin memotivasi skuat Persegres. Pada menit 79, Andika Dian mampu membuat tuan rumah unggul setelah sepakan kerasnya menghujam pojok kanan atas gawang Kalteng Putra. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil ini membuat Persegres naik ke posisi 10 klasemen sementara. Meski masih berada di zona degradasi namun mereka mampu memangkas jarak dengan PSBS Biak dan Persiba Balikpapan.

Meraih kemenangan atas Kalteng Putra, Pelatih Persegres Sanusi mengaku dirinya sempat tegang karena anak asuhnya harus tertinggal lebih dulu. Kondisi yang sama terjadi saat mampu raih kemenangan saat lawan Persiwa.

“Saya sebenarnya tegang selalu kita kemasukan pertama baru anak anak mau membalas,” ucapnya.

“Sebenarnya sudah kami antisipasi terutama menit menit awal. Apalagi sebenarnya gol Kalteng pemain belakang lengah karena bola pantul,” imbuhnya.

Pelatih asli Gresik ini mengungkapkan pemainnya tampil lebih baik saat babak kedua karena motivasi tak ingin degradasi terus muncul. Kemenangan ini pun disebut Sanusi sebagai raihan positif karena Kalteng Putra adalah lawan yang sudah matang.

“Kalteng ini tim matang sekali, meski kami sempat panik tapi syukur Alhamdulillah kami bisa membalas sebab motivasi anak anak juga besar untuk meraih kemenangan,” pungkasnya.

Komentar

komentar