foto; Official Arema FC

STRIKER.ID– Laga berat bakal dirasakan oleh skuat Singo Edan Arema FC kala mendatangi markas Persipura di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (22/09/18) mendatang.

Meski membawa modal cukup apik pasca mengandaskan Madura United dengan skor telak 2-0, namun pasukan Singo Edan ini tetap menyimpan perasaan khawatir kala ditantang Tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Hal yang paling dikhawatirkan oleh tim besutan Milan Petrovic itu terutama geliat darah muda Persipura yang makin hari makin bersinar.

Memang performa Persipura pada musim ini masih terbilang labil. Terakhir, mereka kalah 1-2 di markas Mitra Kukar. Namun Persipura tetaplah Persipura. Mereka masih konsisten mengorbitkan pemain-pemain muda bertalenta.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic menyebut, Persipura dengan pemain mudanya bisa menyulitkan Arema FC.

“Mereka memiliki tenaga yang bagus dan kecepatan,” kata Milan Petrovic dilansir dari radar malang.

Meski baru menjejakkan kakinya di tanah Papua, pelatih asal Slovenia itu tahu betapa potensialnya pemain asal Papua. Ada sejumlah pemain muda Persipura yang tampil cukup menonjol. Di antaranya, Prisca Womsiwor, Todd Rivaldo,

Terlebih pemain Prisca Womsiwor, ia merupakan salah satu pemain muda yang paling banyak mendapatkan kesempatan bertanding.

Todd Rivaldo Ferre juga tak kalah apik, pemain yang juga menjadi andalan Timnas U-19 ini sudah mencetak dua gol dalam delapan pertandingan.

Satu gol di antaranya dia ukir saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan 27 April lalu meski pada akhirnya tim yang dibelanya itu dikalahka. Oleh Arema FC dengan skor akhir 3-1, namun sosoknya mampu membuat repot pertahanan Singo Edan.

Meski mewaspadai kecepatan dan stamina pemain muda Persipura, Milan tak risau. Sebab, dia percaya pada potensi pemainnya.

“Kami juga akan memainkan pemain-pemain yang memiliki keunggulan di sisi kecepatan dan berani bertarung,” kata pelatih 57 tahun itu.

Untuk mengimbangi permainan Persipura, Milan punya sejumlah opsi. Mulai dari Ridwan Tawainella, Rivaldi Bawuo, hingga Dedik Setiawan kemungkinan besar akan diturunkan sejak menit awal.

 

Komentar

komentar