foto: KRJogja

STRIKER.ID – Bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) memang memberikan dampak yang masif. Selain korban jiwa, dan luka, juga menghancurkan banyak infrastruktur di sana.

Demi untuk bisa mengurangi penderitaan korban bencana gempa bumi di Lombok, komunitas wartawan olahraga Jawa Timur yang bernaung di bawah Pelangi Olga, akan memberikan bantuan langsung ke Lombok berupa berbagai peralatan olah raga dan juga boneka.

Menurut Koordinator Pelangi Olga Suci Rahayu, acara sosial yang juga didukung Striker.id ini, akan memberikan bantuan peralatan olah raga, dengan tujuan untuk bisa menyembuhkan trauma bagi para korban gempa, khususnya anak – anak.

“Kami akan mendonasikan peralatan olahraga berupa bola sepak, raket dan shuttle cock bulu tangkis, serta boneka. Khususnya kami akan salurkan kepada anak – anak yang ada di pusat – pusat pengungsian. Tentu mereka butuh hiburan dan juga olah raga. Ini juga menjadi trauma healing bagi mereka,” tutur ibu dari dua putri ini.

Koordinator Pelangi Olga, Suci Rahayu

Selain dari komunitas pewarta olahraga di Jawa Timur, Suci menuturkan bahwa donasi bantuan juga berasal dari banyak pesepak bola nasional yang peduli kepada penderitaan saudara – saudara kita di Lombok.

“Banyak juga pemain dan tokoh sepak bola yang turut berdonasi dalam gerakan ini. Kami mengucapkan terima kasih banyak untuk pihak – pihak yang mau membantu,” pungkas Suci.

Rencana Pelangi Olga akan berangkat ke Lombok untuk bisa menyerahkan bantuan langsung, pada akhir bulan September hingga awal Oktober mendatang.

 

Komentar

komentar