STRIKER.ID – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi resmi Liga 1 berencana untuk menghapus penyelenggaraan laga di sore hari. Dengan kata lain, PT LIB akan menerapkan setiap laga di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air digelar pada malam hari.

Baca Juga

Hal itu pun disampaikan secara langsung oleh Chief Operation Officer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy.

“Masa depannya sepak bola Indonesia itu terutama di Liga 1 tidak ada pertandingan yang digelar sore hari,” kata Tigor, dilansir dari BolaSport.com

“Semua pertandingan harus ada di jam prime time,” imbuhnya.

Tigor menyatakan bahwa pertanding Liga 1 harus ada di jam-jam prime time. Hal tersebut dikarenakan jam dimalam hari penonton lebih banyak.

“Semua pertandingan harus ada di jam prime time,” papar Tigor.

“Pada malam hari, jumlah penontonnya lebih banyak,” katanya.

Meski begitu, Tigor mengaku tidak akan mudah mengaplikasikan rencana tersebut. Karena selain faktor keamanan, belum standarnya lampu penerangan dibeberapa stadion home base kontestan klub Liga 1.

“Kami tidak menyudutkan pihak tertentu. Kami juga tahu sendiri kebanyakan pertandingan tidak bisa digelar malam hari karena faktor keamanan,” kata Tigor.

“Kami juga harus bicara kepada PSSI bahwa ini loh industri sepak bola saat ini ya bermain pada malam hari. Bahkan Liga Champions dan Piala Dunia saja sudah memasarkan pertandingan ke Asia dengan memajukan jam pertandingan mereka,” ucap Tigor.

Meski begitu, Tigor akan menyampaikan terobosan tersebut dalam pertemuan dengan jajaran manajer tim.

 

 

 

 

 

Komentar

komentar