foto: Instagram Luizinho Passos

STRIKER.ID – Talenta pesepakbola di Indonesia sejatinya memang luar biasa. Salah satu yang menarik perhatian adalah penjaga gawang. Bahkan hal ini diakui salah satu pelatih asing yang kini berkarier di Liga 1.

Adalah Luizinho Passos, pelatih kiper Borneo FC yang menyatakan kekagumannya kepada besarnya talenta penjaga gawang Tanah Air.

Baca juga:

Menurut pelatih yang sudah dua musim di Indonesia tersebut, Indonesia seperti sekolah besar yang dihuni oleh begitu banyak kiper hebat.

“Selamat kepada semua penjaga gawang di Indonesia. Ini adalah negara hebat, laksana sebuah sekolah yang selalu meluluskan kiper – kiper hebat, dengan dihuni murid yang sangat berbakat,” tutur Luizinho seperti dilansir dari akun Instagram pribadinya, Sabtu (22/09/2018).

View this post on Instagram

Congratulations all goalkeepers of the indonesia ??!! Have a big school of goalkeepers!!

A post shared by Passos Goalkeeper (@luiziinhopassos_goalk) on

Rupanya, unggahan ini juga merupakan pujian bagi penjaga gawang Borneo FC Muhamad Ridho yang baru saja menghantarkan timnya meraih kemenangan 2-1 di kandang Madura FC, Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura.

Pernyataan Luizinho ini tidak salah memang. Indonesia sejak lama memang tidak pernah kehabisan talenta berbakat soal penjaga gawang.

Sebut saja Hendro Kartika, Markus Haris, Jendri Pitoy, Kurnia Meiga hingga yang kekinian seperti M Ridho, Utam Rusdiana, Awan Setho, dan juga yang terbaru kiper Timnas U-16 Ernando Ari.

Komentar

komentar