STRIKER.ID – Kasus penggelapan pajak kembali menyangkut nama pesepakbola La Liga. Kali ini giliran gelandang Real Madrid, Luka Modric yang harus berhadapan dengan palu mengadilan Spanyol.

Menyusul Messi, Cristiano Ronaldo, dan Jose Mourinho, pemain terbaik Piala Dunia 2018 ini terbukti telah menggelapkan pajak nyaris satu juta euro. Menurut El Mundo, Modric sudah mengakui perbuatannya dan bertindak kooperatif untuk menyelesaikan masalah ini dengan otoritas Spanyol.

James Milner : Saya Dibesarkan Untuk Membenci Manchester United

Dilansir dari kanal berita yang sama, pemain Kroasia ini telah menggelapkan pajak sebesar 870.728 euro. Jumlah tersebut berasal dari penggelapan pajak pendapatan tahun 2013 sebesar 290.990 euro, dan sisa 579.738 merupakan pajak yang digelapkan dari pendapatan hak citra dengan perusahaan bernama Ivano SARL.

Perusahan yang bermarkas di Luksemburg tersebut menggunakan nama putra Modric yang kemudian dananya dikelola oleh sang istri, Vanja Bosnic.

Dari hasil penyidikan didapatkan Modrid memiliki pendapatan yang tak dilaporkan di Isle of Man (daerah antara Inggris Raya dan Irlandia).

Dari temuan tersebut Modric didakwa delapan bulan kurungan penjara dan denda. Beruntung Modric tak dikenakan tuntutan tambahan dan hanya disuruh menandatangani perjanjan dengan kantor pajak untuk membayar denda 40% dari pajak yang telah ditetapkan. Atau sekitar 348.291 euro plus dengan biaya untuk mengganti hukuman kurungan penjara.

Thomas Tuchel : Kemenangan Liverpool Tidak Logis dan Tidak Benar

Modric sendiri sudah mengakui kesalahannya dan telah setuju dengan hukuman yang dijatuhkan. Dia kini telah menyerahkan 1 juta euro kepada Spanyol dan masih butuh 400.000 euro lagi untuk menyelesaikan kasus ini.

Komentar

komentar