STRIKER.ID – Dunia sepak bola Tanah Air kembali berduka, setelah seorang yang diduga anggota The Jak, bernama Haringga Sirilla meninggal dunia usai dikeroyok ratusan oknum suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebelum laga big match Persib Bandung Vs Persija Minggu (23/09/2018).

Peristiwa memilukan ini sendiri langsung mendapat kecaman dari Gubernu Jawa Barat Ridwan Kamil yang kebetulan juga hadir di pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Persib 3-2 tersebut.

Baca juga:

Melalui akun Instagram pribadinya, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Walikota Bandung tersebut sangat menyesalkan terjadinya pengeroyokan tersebut.

Ia menyebut tindakan oknum Bobotoh itu sangat biadab dan menodai kemenangan Persib yang diraih dengan sulit.

Ridwan Kamil juga mengucapkan bela sungkawa sebesar – besarnya kepada keluarga korban, serta meminta maaf sebesar – besarnya kepada pihak Persija dan The Jak.

Ia pun berjanji akan mengawal kasus ini, dan memastikan para pelaku mendapatkan hukuman seberat – beratnya.

Di akhir kalimat Ridwan mengatakan bahwa ia lebih senang tidak ada sepak bola, jika memang nyawa jadi taruhannya seperti ini.

Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilla, warga Cengkareng tadi siang. Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yg di dapat dgn susah payah.

Bagaimanapun, dalam situasi seperti ini, secara kemanusiaan, saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan2 The Jak Persija.

Saya sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat. 5 tersangka sudah ditangkap dan ditahan di Polrestabes Bandung. 

Semoga peristiwa ini menjadi pembelajaran untuk kita semua untuk tidak melakukan fanatisme berlebihan, karena merah putih dan Indonesia Raya kita masih sama.

Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepakbola jika harus mengorbankan nyawa manusia. Hapunten.

View this post on Instagram

Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilla, warga Cengkareng tadi siang. Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yg di dapat dgn susah payah. ______ Bagaimanapun, dalam situasi seperti ini, secara kemanusiaan, saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan2 The Jak Persija. _______ Saya sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat. 5 tersangka sudah ditangkap dan ditahan di Polrestabes Bandung. ________ Semoga peristiwa ini menjadi pembelajaran untuk kita semua untuk tidak melakukan fanatisme berlebihan, karena merah putih dan Indonesia Raya kita masih sama. _______ Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepakbola jika harus mengorbankan nyawa manusia. Hapunten.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Komentar

komentar