STRIKER.ID – Dewasa ini memang banyak bermunculan pemain berdarah Indonesia yang berkarir di luar negeri seiring dengan majunya industri sepak bola Tanah Air. Salah satunya adalah pemain keturunan Indonesia-Belanda, Thom Haye.

Baca Juga

Berbicara tentang Thom Haye, saat ini ia dikabarkan merapat ke klub Serie B Italia, Lecce. Thom Haye didatangkan dengan status bebas transfer dan dikontrak selama dua tahun.

Musim lalu, Thom Haye tampil impresif di Eredivisie dengan tampil sebanyak 33 kali dan berhasil membukukan 2 gol serta 1 asis bersama Willem II. Di Lecce, pemain yang pernah memperkuat timnas Belanda U-21 ini dilatih oleh mantan pemain timnas Italia yaitu Fabio Liverani.

Thom Haye sendiri merupakan Pemain yang sempat menjadi target naturalisasi dari Menpora. Ia merupakan eks rekan Sandy Walsh di Belanda U-20, dan karier juniornya cukup baik.

PSSI sudah pasti tergiur untuk menaturalisasinya, tapi melihat perkembangan pesat pemain yang beroperasi di sektor sayap ini, sepertinya ia akan lebih memilih berjuang menembus timnas senior Belanda.

 

 

 

 

Komentar

komentar