sumber: pikiran-rakyat.com

STRIKER.ID – Meninggalnya salah seorang pendukung Persija Jakarta dalam insiden yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Minggu (23/9) kemarin, menuai banyak ucapan belasungkawa. Salah satunya dari Persib Bandung.

Melalui akun instagramnya resminya, @persib_official, pada Senin (24/9) siang, Persib menyampaikan duka sedalam-dalamnya kepada korban yang merupakan seorang pendukung dari Persija Jakarta.

Pertandingan Persib Kontra Persija Memakan Korban Jiwa, Ini Sikap LIB

“Kami sangat sedih, kecewa sekaligus marah serta mengutuk atas kejadian tersebut dan menyayangkan adanya fanatisme yang berlebihan yang melibatkan kekerasan, di manapun apalagi dalam suatu pertandingan olahraga yang seharusnya mengutamakan nilai-nilai sportifitas yang tinggi,” tulis @persib_official.

Kemenangan dramatis atas Persija pada menit akhir pertandingan pun diakui Persib terasa hambar karena semua itu tidak sebanding dengan hilangnya nyawa.

“Kemenangan PERSIB di detik-detik terakhir didapat dari perjuangan para pemain yang tak kenal lelah selama 90 menit, terasa hambar. Karena bagaimanapun juga tidak sebanding dengan hilangnya nyawa.”

Kecam Peristiwa Berdarah di GBLA, Ridwan Kamil: Lebih Baik Tidak Ada Sepakbola, Jika…

Selanjutnya, Persib mendukung penuh pihak berwajib untuk mengusut tuntas kejadian memilukan ini. Dan para pelaku mendapat hukuman setimpal akibat perbuatannya.

“Kami mendukung sepenuhnya pihak Kepolisian dalam mengusut tuntas kasus ini, agar para pelaku dapat diproses sesuai dengan hukum yg berlaku dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.”

View this post on Instagram

Keluarga besar serta pengurus PERSIB menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya, atas meninggalnya salah satu pendukung Persija akibat insiden di Gelora Bandung Lautan Api tanggal 23 September 2018, kepada keluarga korban, the Jakmania dan Persija. Kami sangat sedih, kecewa sekaligus marah serta mengutuk atas kejadian tersebut dan menyayangkan adanya fanatisme yang berlebihan yang melibatkan kekerasan, di manapun apalagi dalam suatu pertandingan olahraga yang seharusnya mengutamakan nilai-nilai sportifitas yang tinggi. Kemenangan PERSIB di detik-detik terakhir didapat dari perjuangan para pemain yang tak kenal lelah selama 90 menit, terasa hambar. Karena bagaimanapun juga tidak sebanding dengan hilangnya nyawa. Kami mendukung sepenuhnya pihak Kepolisian dalam mengusut tuntas kasus ini, agar para pelaku dapat diproses sesuai dengan hukum yg berlaku dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dan, kejadian seperti ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar tidak terulang lagi di kemudian hari. Ayo kita bersama-sama menjadi Bobotoh yg santun dan Bobotoh yang bageur. #PERSIBberduka

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Komentar

komentar