STRIKER.ID – Kemenangan Juventus 0-2 atas tim promosi, Frosinone masih menyisakan sedikit cerita menarik. Salah satunya adalah  fakta yang menyebutkan jika gaji setahun Cristiano Ronaldo mampu membayar gaji seluruh pemain Frosinone selama tiga tahun.

Menurut Bola.net, anggaran gaji pemain Frosinone untuk musim 2018/19 hanya sekitar 11 juta euro saja. Jumlah tersebut sudah bisa menghidupi sekitar 32 pemain milik mereka.

Catat! Inilah 4 Rekor Cristiano Ronaldo Yang Hampir Mustahil Bisa Dilampaui

Percaya atau tidak,  jumlah tersebut cuma sepertiga dari gaji yang diterima oleh Cristiano Ronaldo selama semusim merumput bersama Juventus. CR7 sendiri menerima gaji sekitar  33 juta euro permusim, belum termasuk pendapatan lain dari hak cipta dan sponsor.

Sebagai tim promosi, Frosinone tak dihiasi oleh pemain bintang. Boro-boro pemain bintang, pemain mahal saja mereka tidak punya. Dari semua pemain, Joel Campbell menjadi pemain dengan gaji termahal. Pemain asal Kosta Rika tersebut mendapatkan gaji sebesar 850 ribu euro PER MUSIM bukan perpekan.

Mirisnya lagi, Ronaldo cuma butuh SEMBILAN HARI saja untuk menyamai gaji setahun Joel Campbell. Sebagai perbandingan, Ronaldo menerima gaji sekitar 646 ribu perpekannya, atau sekitar 92 ribu perharinya.

Mantan Rekan Vinicius Jr Jadi Rebutan Lima Tim Elit Eropa Sekaligus

Meskipun terlihat ada kesenjangan disana, namun kita bisa memaklumi. Disaat 32 pemain Frosinone masih berjuang untuk mendapatkan tiket promosi ke Serie A, Ronaldo sudah memecahkan puluhan rekor bersama Real Madrid.

 

Komentar

komentar