Bolanet

STRIKER.ID – Kabar tak nyaman didapat oleh tim Persela Lamongan. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini terancam kehilangan playmaker andalannya, Diego Assis hingga akhir musim.

Ini setelah pemain Brasil tersebut harus menjalani operasi karena berbenturan kepala dengan Danie Pratama saat Persela melawan PSMS Medan, Jumat (21/8).

Saat di Medan sebenarnya Diego sudah melakukan perawatan. Hasilnya sebatas pendarahan dalam kulit pada kelopak mata kiri. Namun setelah tiba di Surabaya, dia kembali memeriksakan kondisinya di Nasional Hospital Surabaya sebab Diego masih merasa sakit pada rahangnya.

Hasil pemeriksaan CT Scan terbaru pun menunjukkan ada keretakan pada dua titik tulang kelopak mata dan tulang rahang bawah yang bergeser. Diego harus menjalani operasi yang dijadwalkan pada Selasa (25/9).

“Kami tidak menyangka kalau Diego cedera separah ini. Keterangan dokter, pascaoperasi dia diharapkan istirahat selama 3 bulan untuk pemulihan,” ujar Edy Yunan Achmadi, manajer Persela seperti dikutip dari laman resmi klub.

Jika dihitung tiga bulan sejak operasi maka bisa dipastikan Diego akan absen hingga kompetisi Liga 1 berakhir. Namun manajer Persela yakin cedera dari Diego akan segera pulih.

“Kami mohon do’a agar operasi Diego berjalan lancar. Mudah-mudahan masa pemulihan Diego bisa lebih cepat,” tuturnya.

Sementara, Diego yang akrab dengan nomor punggung 88 mengaku tak ingin beristirahat terlalu lama setelah operasi. Sebab ia ingin segera gabung latihan meski harus terpisah dari yang lain.

“Saya ingin pasca operasi tidak sampai istirahat lama. Paling tidak sepuluh hari istirahat, saya sudah bisa bergabung latihan,” kata Diego.

Komentar

komentar