STRIKER.ID – Pasca tragedi meninggalnya seorang yang diduga anggota The Jak, bernama Haringga Sirilla akibat dikeroyok sekelompok oknum suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebelum laga big match Persib Bandung Vs Persija Minggu (23/09/2018), sejumlah elemen masyarakat menyuarakan pembubaran Liga 1 2018.

Baca Juga

Seperti halnya reaksi keras yang ditunjukkan pentolan Bonek yang merupakan suporter Persebaya, Andi Peci yang juga direspon oleh legenda sepak bola Indonesia milik Persija, Bambang Pamungkas.

Menurut Andi dan Bepe, jika kondisi seperti ini terus dibiarkan, lebih baik Liga 1 dihentikan. Andi dan Bepe tampak sudah sangat gerah dan bosan terus menerus melihat tindak kekerasan di kalangan suporter.

Andi dalam media sosial twitternya menyatakan bahwa tak hanya The Jak, supporter Bonek pun juga pernah merasakan hal yang sama.

“Bonek juga pernah ada korban yang meninggal dunia. Suporter lain juga pernah mengalami hal yang sama. Tak hendak sedang membela siapa-siapa. Kalau sepakbola kita terus menerus mengorbankan nyawa, bekukan saja kompetisi sepakbola di sini. Enggak nonton bal-balan enggak patek en (tidak menonton sepakbola tidak masalah),” tulis Andi di Twitter, dilansir dari Viva.co.id

Bepe pun membalas cuitan Andi. Meski berat hati melihat Indonesia tak punya kompetisi lantaran ia adalah seorang pesepakbola, namun Bepe juga sepakat dengan komentar Andi.

“Agak ngilu sih bayangin tidak ada sepakbola di Republik, tapi saya setuju,” tulis Bepe.

Sementara itu, PSSI dikabarkan akan memanggil klub yang suporternya bermasalah tersebut.

 

 

 

 

Komentar

komentar