STRIKER.ID – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi memutuskan menyetop kompetisi kasta tertinggi Liga 1, hingga waktu yang belum dipastikan batasannya.

Seperti dilansir dari kompas.com, keputusan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI di Jakarta, Selasa (25/09/2018), seusai melaksanakan rapat bersama Exco PSSI.

“Kami memutuskan menghentikan Liga 1 senior dalam pertandingan putaran kedua di 18 klub sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” kata Edy Rahmayadi.

Baca juga:

Dipaparkan oleh pria yang juga Gubernur Sumatera Utara tersebut, penghentian kompetisi ini berdasar rasa prihatin dan berkabung atas tewasnya anggota The Jak Mania, Haringga Sirla, jelang Persib Vs Persija di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 September yang lalu.

“Ini adalah salah satu bentuk keprihatinan kami dan rasa belasungkawa kami terhadap almarhum,” tutur Edy.

Pada masa berkabung kompetisi nanti, Edy memastikan bahwa pihaknya akan intens berkomunikasi dengan banyak pihak untuk bisa menghadirkan suasana kompetisi yang lebih kondusif.

“Kami juga akan melaporkan hal ini kepada AFC dan FIFA,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sudah memerintahkan untuk Liga 1 bisa diberhentikan selama dua pekan mendatang.

Hal ini sejurus dengan rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) yang menginginkan Liga 1 bisa dihentikan sementara.

Komentar

komentar