sumber foto: instagram Febri Haryadi, @febrihariyadi13

STRIKER.ID – Meninggalnya seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, di sekitaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api, beberapa jam sebelum laga Persib kontra Persija dimulai, menuai banyak tanggapan. Salah satunya dari pemain andalan Persib dan Tim Nasional Indonesia, Febri Haryadi.

Pada akun instagram pribadinya, Febri yang karib disapa Bow, mengunggah foto dirinya bersama skuat Persib yang sedang melakukan acara tabur bunga untuk menghormati mendiang Haringga. Selain itu, Febri pun menuliskan beberapa pesan kepada seluruh suporter sepakbola Indonesia.

Skuat Persib Lakukan Ini Untuk Hormati Mendiang Haringga

Menurut Bow, hal yang paling harus dihindari adalah saling menyerang di kolom komentar media sosial. Baginya, hal tersebut sangat menyedihkan.

Lebih lanjut Bow menulis, saling menyerang di media sosial akan memunculkan rasa kebencian dan berdampan buruk di dunia nyata.

“Ayo kita mulai perbaiki dari diri sendiri. dari cara kita ber-medsos. Ini bukan lagi hanya tentang komentar apa pun yang dilontarkan di postingan saya atau kawan kawan yang lain. Insya Allah saya tidak pernah masalah dengan komentar apapun yang ditinggalkan,” tulis Bow, pada Selasa (25/9) malam.

“Tapi melihat satu sama lain saling menyerang di kolom komentar, itu sangat menyedihkan dan terus menyebabkan kebencian yang akan berdampak tidak baik di dunia nyata. Mungkin itulah alasan kenapa beberapa kawan memilih menonaktifkan kolom komentarnya,” tambah pemain yang identik dengan nomor punggung 13 ini.

Terakhir, Bow menghimbau agar semua elemen yang mencintai sepakbola nasional untuk menahan diri; agar kejadian serupa tidak terulang dikemudian hari.

“Jadi marilah kita sama2 saling menahan diri. semoga kejadian ini menjadi yang terakhir kali dan sepakbola Indonesia menjadi lebih baik lagi.”

Pasca Bertandingan Lawan Persija, Persib: Perjuangan dan Kemenangan Terasa Hambar

View this post on Instagram

Asalamualaikum wr wb,kita semua sudah tau apa yang sedang dibicarakan saat ini dalam dunia sepakbola. kami sungguh sangat terpukul dengan kejadian ini . . Ayo kita mulai perbaiki dari diri sendiri. dari cara kita ber-medsos. Ini bukan lagi hanya tentang komentar apa pun yang dilontarkan di postingan saya atau kawan kawan yang lain. Insya Allah saya tidak pernah masalah dengan komentar apapun yang ditinggalkan . . tapi melihat satu sama lain saling menyerang di kolom komentar, itu sangat menyedihkan dan terus menyebabkan kebencian yang akan berdampak tidak baik di dunia nyata. mungkin itulah alasan kenapa beberapa kawan memilih menonaktifkan kolom komentarnya . . jadi marilah kita sama2 saling menahan diri. semoga kejadian ini menjadi yang terakhir kali dan sepakbola Indonesia menjadi lebih baik lagi. Aamiin . . #kamiberduka #sepakbolaindonesiaberduka #cintaperdamaian

A post shared by FEBRI HARIYADI (@febrihariyadi13) on

Komentar

komentar