STRIKER.ID – Pelatih kiper asal Brasil milik Borneo FC, Luizinho Passos yang sudah dua musim berkarir di Liga 1 Indonesia baru-baru ini menyatakan kekagumannya kepada besarnya talenta penjaga gawang Tanah Air. Eks pelatih kiper Cruzeiro Esporte Clube (klub besar di Brazil) itu menilai bahwa Indonesia adalah negara yang banyak dihuni oleh penjaga gawang dengan kemampuan yang sangat baik.

Baca Juga

“Indonesia adalah negara yang banyak dihuni kiper yang mempunyai kemampuan yang sangat baik. Selamat, Indonesia harus bangga,” ucap Luizinho Passos.

Dan baru-baru ini ia merasa kagum dengan sosok penjaga gawang muda milik Timnas Indonesia U-16, Ernando Ari Sutaryadi yang ia nilai sebagai kiper masa depan yang menjanjikan milik Indonesia.

“Saya melihat Indonesia dengan dengan kiper yang sangat baik dan kiper masa depan yang menjanjikan. Ernando adalah salah satu dari mereka yang memiliki kemampuan dan teknik yabg sangat hebat,” ucap Luozinho, dilansir dari akun instagram pribadinya.

View this post on Instagram

I see Indonesia ?? with excellent goalkeepers and goalkeepers of promising future, Ernando and one of them young with great personality and a goalkeeper of great technique!

A post shared by Passos Goalkeeper (@luiziinhopassos_goalk) on

Ernando Ari Sutaryadi merupakan  salah satu andalan Fakhri Husaini dalam skuat Timnas Indonesia U-16. Pemain yang akrab disapa Nando ini berperan sebagai penjaga gawang utama yang menuai penampilan cukup gemilang di setiap laga yang ia mainkan bersama Timnas U-16.

Terakhir, Ernando mampu melakukan penyelamatan gemilang utnuk Timnas saat melawan Iran di ajang Piala Asia U-16 di Malaysia, Jumat (21/09/18). Saat itu ia melakukan clean sheet dalam pertandingan melawan runner up Piala Asia tahun lalu tersebut.

Komentar

komentar