STRIKER.ID – Kegagalan dua kali meraih hasil penuh melawan tim-tim papan bawah membuat manajer Barcelona, Ernesto Valverde menelan kekecewaan. Meskipun demikian dia sadar bahwa bola itu bundar, dan dalam 90 menit semua bisa terjadi.

Senin 24 September lalu Blaugrana cuma mendulang hasil seri 2-2 ketika melawan Girona. Padahal Messi dan kawan-kawan bermain didepan pendukungnya sendiri.

3 Pemain Manchester United Yang Ingin Angkat Kaki Karena Jose Mourinho

Dan yang paling mengejutkan mereka kalah 1-2 kala melawat kekandang Leganes dini hari tadi, 27 September WIB. Padahal Barcelona yang unggul dalam materi pemain menguasai bola nyaris 80 persen pada pertandingan malam itu.

“Ini sepakbola dan semua bisa terjadi, terkadang sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi di pertandingan,” ujar Valverde dilansir dari Marca.com.

Valverde sendiri mengaku bertanggung jawab atas kekalahan memalukan di Butarque Stadium tersebut. Dia mengatakan sedang merotasi pemain dan tak menyangka Leganes bakal memberikan perlawanan yang sangat sengit.

“Kami mengkontrol jalannya pertandingan tapi mereka tahu bagaimana cara menyakiti kami dalam hitungan menit, bahkan mencetak satu gol tak cukup [bagi mereka],” lanjutnya.

“Ada dua perubahan. Karena suatu alasan, saya berencana mengistirahatkan Luis Suarez satu pertandingan pekan ini. Dan Jordi Alba saya istirahatkan karena dia bermain dalam setiap pertandingan, saya khawatir dia mendapatkan masalah,” terang Valverde.

“Jelas pada akhirnya ini adalah tanggung jawab dari pelatih,” tutupnya.

Atas hasil tersebut Barcelona tetap berada di puncak dengan 13 poin. Barca beruntung Real Madrid yang punya sama juga mengalami kekalahan pada malam itu. Bahkan Blaugrana masih beruntung, karena Los Blancos lebih malu lagi karena kalah 0-3 dari Sevilla pada malam yang sama.

Wow, Gaji Ronaldo Sanggup Bayar Tiga Tahun Gaji Tim Promosi Ini

Meskipun demikian dengan hasil tersebut semakin memuluskan langkah Atletico Madrid dan Sevilla untuk mengambil posisi teratas.

Komentar

komentar