STRIKER.ID– Tim Pelangi Olga sudah masuk hari kedua di lombok, kali ini pada Rabu (27/09/18) Tim Pelangi Olga bergerak menuju kecamatan Gangga, dusun Karang Jurang Desa Persiapan Segara Katon, Lombok Utara.

Setelah menempuh perjalanan cukup lama kurang lebih satu jam. Disana kami akhirnya bertemu dengan puluhan anak desa setempat di tempat pengungsian.

Kami bertemu mereka di Masjid darurat yang didirikan oleh warga sekitar. Masjid darurat Kali ini harus didirikan karena tempat ibadah mereka yakni masjid Al-ikhlas hancur berantakan.

Saat kami datangi, anak anak di desa ini tengah melakukan kegiatan mengaji bersama para melawan dari dompet Dhuafa. Mereka pun tetap antusias mengaji meski berada di tempat pengungsian. Seakan tak terlihat muka sedih mereka.

Tiba saatnya kami dari Pelangi Olga memulai kegiatan. Mengawali perkenalan kami bertiga, kemudian kami bercanda tawa dengan sebuah permainan untuk mencairkan suasana.

Trauma Healing yang kami lakukan pun sangat mereka senangi, apalagi setiap permainan yang dipimpin oleh Steanly Rehardson dari Jurnalis Malang post selalu diakhiri dengan pemberian hadiah bagi setiap anak yang mau aktif dalam permainan.

“Aku sangat senang sekali hari ini, karena bertemu dengan kakak kakak ini, dan kami diajak main dan diberi hadiah, ” kata Imam salah seorang anak di pengungsian.

Di desa ini, kami membawa beragam barang hasil dari donasi para pemain bola profesional baik yang ada di jawa timur maupun di daerah lain, serta para pelatih tim sepakbola profesional Indonesia. Barang tersebut antara lain raket badminton, boneka dan ratusan snack ringan.

Kami berharap dengan program trauma healing yang kami lakukan, bisa membuat mereka bangkit dan bisa kembali seperti semula.

 

Komentar

komentar