STRIKER.ID – Publik sepak bola Tanah Air tentu pasti tau bahwa stadion paling megah di Ibu Kota Jakarta adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun siapa sangka, ternyata ada stadion megah lainnya yang juga berada di Jakarta.

Baca Juga

Stadion tersebut adalah Stadion Madya. Meski terdengar asing, namun stadion ini juga masih berada dikomplek Senayan. Bahkan menilik kuakitas di Stadion Madya bisa digunakan untuk menggelar sebuah laga Internasional.

Bagi warga setempat, Stadion Madya disebut sebagai stadion megah kedua di Jakarta setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Stadion Madya sendiri berkapasitas 15.000 kursi. Hanya saja, Stadion Madya memang tidak terlalu terkenal, itu karena stadion ini bukan kandang klub sepak bola di Indonesia.

Terakhir stadion Madya ini menjadi salah satu venue di ajang Asian Games 2018. Lintasan atletiknya pun masih terawat hingga sekarang.

Selain jaraknya berdekatan dengan SUGBK, desain stadion Madya juga mirip dengan stadion di Eropa. Dan berikut adalah penmpakan Stadion Madya Jakarta, dilansir dari Izkivote.

  1. Stadion Madya Tampak Atas

2. Tribun Penonton Yang Berkapasitas 1500 Orang

3. Lapangan Atletik Yang Masih Terawat

4. Lapangan Stadion Madya

Komentar

komentar