STRIKER.ID – Manajemen Perseru Serui bergerak cepat mencari pengganti pelatih I Putu Gede yang memutuskan untuk mundur dari posisinya sebagai pelatih kepala Cendrawasih Jingga pasca ditaklukkan PSIS Semarang, dengan skor 4-2 pada Minggu (23/9/2018).

Baca Juga

Sebagai gantinya, Perseru menunjuk pelatih asal Brasil yang sudah melang-lang buana di klub Liga Indonesia yakni Wanderley Junior sebagai pelatih kepala menggantikan I Putu Gede pada Jumat (28/9/2018).

“Kami sepakat menunjuk Wanderley Junior sebagai head coach baru Perseru, ini sudah melalui proses pemikiran matang tentunya,” ujar Yance Banua, Presiden Direktur Perseru Serui, dilansir dari BolaSport.com

Keputusan cepat manajemen Perseru ini tak lepas agar timnya bisa segera bangkit dan keluar dari ancaman zona degradasi.

“Kemarin kan kondisinya mendadak (pengunduran Putu Gede), karena itu kami juga harus berpacu dengan waktu dalam menentukan figur pelatih. Semoga dengan ini, Perseru bisa lebih berprestasi dan terhindar dari degradasi,” jelasnya

Wanderley bukanlah sosok asing di Tanah Papua. Pasalnya ia pernah membesut Persipura Jayapura di Liga 1 musim lalu.

Sebelumnya Wanderley Juniormerupakan pelatih tim Liga 2 2018 yakni Persiba Balikpapan. Namun dirinya mundur sebagai pelatih karena ada masalah internal dengan manajemen Persiba.

Dan kini ditengah jeda sementara kompetisi Liga 1, akan dimanfaatkan Perseru untuk beradaptasi dengan Wanderley.

 

 

 

 

Komentar

komentar