STRIKER.ID – Gelandang Italia kelahiran Brasil, Jorginho mengungkapkan alasan mengapa dirinya yakin untuk bergabung dengan Chelsea. Padahal pada awalnya Manchester City lebih dahulu memberikan tawaran.

Pada bursa transfer musim panas lalu manajer City, Pep Guardiola memang menunjukan ketertarikan dengan Jorginho. Tak sekedar tertarik, City pun sempat melakukan pendekatan dengan pemain 26 tersebut. Bahkan agen Jorginho sempat mengabarkan jika kliennya sudah menjalin kesepakatan tak resmi dengan rival sekota Manchester United tersebut.

Xherdan Shaqiri Ungkap Alasan Mengapa Klopp Membentak Dirinya

Namun pada akhirnya kedatangan manajer anyar Maurizio Sarri membuyarkan keinginan City. Dan hal tersebut dikonfirmasi sendiri oleh Jorginho kepada Metro.co.uk.

“Banyak hal yang terjadi dibalik proses negosiasi. Dan saya percaya kedatangan Sarri ambil bagian cukup besar,” ujar Jorginho.

Selain kepindahan Sarri, pemain kelahiran 20 Desember 1991 tersebut juga mengatakan kebesaran Chelsea juga menjadi salah satu alasan.

“Dan juga kehebatan Chelsea, ini adalah tim yang sangat besar. Jadi itulah faktor yang membuat saya berubah pikiran(membatalkan perjanjian dengan City),” tambahnya.

Sarri bukanlah orang baru dalam kehidupan Jorginho, bahkan bisa dibilang keduanya sangat dekat ketika masih sama-sama bekerja di Napoli.

“Ya, kami memiliki hubungan yang baik. Dia selalu menggoda saya, bercanda dengan saya.”

“Dia sangat taktis dan dia bekerja sangat keras pada taktik pertandingan. Itu sangat menghibur kami sebagai pemain karena banyak sekali pergerakan yang menyenangkan didalam pertandingan,” lanjut Jorginho.

3 Pemain Manchester United Yang Ingin Angkat Kaki Karena Jose Mourinho

Jorginho sendiri kemarin sempat diistirahatkan Sarri saat Chelsea menumbangkan Liverpool di Carabao Cup. Namun besar kemungkinan dia akan turun kembali saat pertandingan kontra Liverpool akhir pekan ini.

 

Komentar

komentar