STRIKER.ID – Salah satu mantan pemain Sriwijaya FC dan Timnas Indonesia Ferry Rotinsulu rupanya menjadi saksi langsung soal bencana gempa dan tsunami yang melanda kawasan Sulawesi Tenggara. Dimana saat bencana terjadi, Jumat (28/09), eks pemain berposisi kiper tersebut tengah berada di kota kelahirannya Donggala.

Seperti dilansir dari akun Instagram @sriwijayaworld, berada di Donggala, Ferry Rotinsulu dikabarkan selamat dan sehat. Dalam unggahan yang menyertakan potongan pesan instan dari Ferry, ia mengkabarkan dirinya dalam kondisi baik – baik saja.

Hanya saja, pemain yang dianggap salah satu legenda di Sriwijaya FC tersebut mengatakan bahwa banyak rumah termasuk rumahnya mengalami kerusakan.

Baca juga:

Ia sendiri bercerita sedang berada di kamar mandi ketika gempa terjadi, dan sempat terkurung, dengan kondisi lampu padam.

“Alhamdulillah Legend Sriwijaya FC @ferry.rotinsulu mengabarkan kondisi yang sehat, FR 12 memang sedang berada di daerah kelahirannya di Donggala saat gempa 7.7 melanda sulteng.

Semoga Saudara-Saudara dan Legend Kito Ferry Rotinsulu yang berada ditempat kejadian biso selamat dan aman, Aminn,” Tulis akun Sriwijayaworld pada Sabtu (29/09/2018) malam.

Jumat (29/09/2018) petang, Gempa dengan kekuatan 7,4 skala richter  dan tsunami melanda kawasan Sulawesi Tenggara, diantara Palu, Mamuju dan Donggala.

Hingga artikel ini diunggah, komunikasi dan transportasi ke wilayah terdampak gempa masih sulit dilakukan.

Komentar

komentar