foto: haaretz.com

STRIKER.ID – Aktivis Palestina Ahed Tamimi yang ditahan beberapa tahun terakhir karena dituduh oleh pihak Israel melakukan penentangan, telah mendapat kejutan spesial dari klub raksasa Spanyol Real Madrid.

Sebelumnya, aktivis berusia 17 tahun ini telah ditahan ditahan di penjara Israel pada Desember 2017, setelah video yang memperlihatkan dirinya menampar dan memukul dua prajurit Israel di depan rumahnya di Desa Nabi Saleh Palestina, saat mencoba merebut sisi barat, menjadi viral.

Seperti dilansir dari aljazeera.com, pada akhir pekan ini (29/09) Tamimi dan ayahnya Basim Tamimi, mendapat kehormatan dengan menjadi undangan khusus untuk berkunjung ke Santiago Bernebeu, markas Real Madrid.

Di sana Tamimi disambut langsung oleh legenda hidup El Real Emilio Butragueno, dan mendapatkan jersey dengan nama Tamimi.

Baca juga:

Saat ini Tamimi memang sedang berada di Eropa untuk mengikuti berbagai agenda politik, khususnya mengenai kebebasan Palestina.

foto: aljazeera.com

Tamimi dibebaskan dari penjara pada akhir Juli lalu, setelah divonis delapan bulan penjara, setelah melakukan pembelaan diri dari para prajurit Israel di depan rumahnya.

Kini, Tamimi jadi simbol baru perlawanan rakyat Palestina atas kekuasaan Israel. Kasusnya sendiri memang menyita perhatian dunia internasional, dimana Israel dinilai telah melakukan penjajahan kepada hak – hak anak di Palestina.

Sementara, menanggapi undangan khusus Real Madrid kepada keluarga Tamimi tersebut, juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel Emmanuel Nashon ikut angkat bicara. Menurutnya hal ini memalukan.

“Real Madrid telah mengundang seorang teroris yang mengedepankan kebencian dan kejahatan. Apa yang kini terjadi dengan nilai – nilai sepak bola?” cuit Nashon di Twitter pribadi nya belum lama ini.

Komentar

komentar