STRIKER.ID – Liga Kamboja secara resmi telah berakhir. Klub yang sukses finis sebagai jawara musim 2018 ini adalah NagaWorld FC usai menang telak 6-2 atas Nat Police Commissary pada Sabtu (29/9/2018) petang WIB.

Baca Juga

Mereka memastikan diri sebagai jawara dengan poin akhir 56 dari 22 laga semusim, mereka unggul tujuh angka dari juara bertahan Boeung Ket FC.

Ini adalah gelar kedua klub yang berdiri per 2001 itu. Sebelumnya, NagaWorld FC memenangi Liga Kamboja edisi 2007 dan 2009.

Namun, dibalik kebahagiaan yang dirasakan tim NagaWorld itu, tiga pemain Indonesia yang berkarir di Liga Kamboja justru harus merasakan getah pahit.

Seperti dilansir dari BolaSport.com, ketiga pemain berdarah Indonesia yakni Tenius Trukna, Faisal Rizal Samberbori, dan Yuspen Uopdana harus merasakan pahitmya degradasi lantaran gagal menyelamatkan Western Phnom Penh FC dari zona merah.

Tim yang ditangani pelatih asal Malaysia, Fisol Lasak ini turun kasta ke Cambodia Second League pada 2019.

Itu menyusul hasil minor sepanjang Liga, mereka hanya berhasil mengoleksi Satu poin saja dari 22 laga yang mereka jalani dengan catatan 21 kalah dan satu kali imbang.

Kondisi tersebut sangatlah jauh dari musim sebelumnya, dimana mereka pada Liga Kamboja edisi 2017 mampu finis diperingkat kedelapan.

Sementara itu, pasca berakhirnya Liga Kamboja dan terdegradasinya tim Western Phnom Penh FC, belum diketahui masa depan ketiga pemain Tanah Air itu.

 

 

 

 

Komentar

komentar