Photo : bolasport.com

STRIKER.IDTimnas Indonesia U-16 memberikan penampilan yang cukup apik kala bertemu dengan lawan berat timnas Australia dalam babak perempat final Piala Asia U-16 yang dilaksanakan di Bukit Jalil Malaysia, Senin (01/10/18), untuk sementara Indoensia unggul 1-0 atas gol Sutan Zico di menit 16, emlalui tedangan terukur dari luar kotak pinalti.

Sejak peluit babak pertama dimulai, Autralia langsung memberikan dominasi mereka. Gawang Indonesia pun hampir bobol ketika laga berjalan baru satu menit, beruntung tendangan pemain Australia, Luke Duzel membentur tiang sisi kiri gawang Ernando.

Memasuki menit 10, Duzel hampir membobol jala Indonesia, tendangannya kea rah gawang Indonesia mampu ditepis oleh kiper Ernando. Tak ma uterus terusan di tekan, Indonesia mencoba mencari celah, kali ini di menit 14 melalui tendangan keras Sutan Zico, hampir membobol jala Australia berutung kiper Australia dengan sigap menepis bola tersebut.

Dua menit kemudian, dewi fortuna akhirnya datang ke kubu Indonesia, Sutan Zico berhasil memanfaatkan blunder pemain belakang Australia, Josep Roddy, Sutan Zico pun langsung menguasai bola dan melepaskan tendangan dengan kaki kiri mendatar, bola tersebut tak mampu dihentikan kiper Pavlesic. 1-0 untuk Indonesia.

Pasca kebobolan, Timnas Australia langsung tampil menekan, pada menit 40 Australia hampir menyamakan kedudukan jika saja tendangan pemain Australia, Jordan Bos tak mampu blok oleh Ernando.

Indonesia hampir menggandakan keunggulan jika saja penyelesaian akhir Supriyadi di dalam kotak pinalti Australia bisa dimanfaatkan dengan baik. Skor 1-0 pun bertahan hingga menit akhir babak pertama usai.

Komentar

komentar