Photo : Instagram the AFC Hub

STRIKER.IDTimnas Indonesia akhirnya harus mengubur mimpinya untuk berlaga di ajang Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan, hal itu setelah Bagus Kahfi dan kawan kawan dikandaskan timnas Australia 2-3 pada babak perempat final di Piala Asia U-16 di Stadion Bukit Jalil Malaysia, Senin (01/10/18).

Indonesia sempat memimpin laga dengan skor 1-0 di babak pertama melalui gol apik Sutan Zico pada menit ke-16. Namun entah kenapa di babak kedua performa pasukan Garuda Asia justru terlihat menurun.

Hingga akhirnya timnas Australia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut lahir hasil tendangan bola mati yang dieksekusi oleh Ryan Teague, Daniel Wash yang tiba tiba datang dari belakang langsung menyambar bola, kiper timnas, Ernando tak bisa menghalau bola. Dari gol penyeimbang itulah performa timnas asuhan pelatih Fachri Husaini itu mulai terlihat menurun. Permainan timnas mulai kurang padu.

Kondisi tersebut langsung dimanfaatkan oleh Tim lawan hingga akhirnya gol kedua lahir di menit 65 melalui kaki Adam Leombruno.

Pasukan Garuda Asia semakin terpuruk setelah Australia kembali mendulang gol lewat Noah Botic pada menit ke-72. Tendangan kaki kanan Botic dari dalam kotak penalti gagal diselamatkan Ernardo.

Meski tertinggal, Indonesia masih bisa menjebol jala Australia untuk kedua kalinya, melalui aksi Rendy Juliansyah pada menit 88, namun gol tersebut menjadi gol terakhir bagi Indonesia. Tiket ke Piala dunia U-16 pun harus diberikan kepada timnas Australia.

Meski tak mampu melaju ke babak selanjutnya, perjuangan timnas U-16 di ajang Piala Asia tahun ini patut diapresiasi oleh seluruh warga Indonesia, progress Bagus Kahfi dkk sudah menunjukkan determinasi yang sangat tinggi hingga saat ini.

Mungkin kesempatan ke Piala dunia Alan didapat di lain waktu dengan Tim yang sangat luar biasa. Selamat atas raihan kalian dalam membela Merah Putih, kekalahan hari ini bukanlah akhir dari segalanya. Pengalaman adalah Guru yang terbaik.

Komentar

komentar