STRIKER.IDPSSI menemukan formulasi baru untuk mengerem tindakan anarkis dalam sebuah pertandingan sepak bola di Indonesia. Dalam rapat yang degelar pada hari Senin (1/10), bersama stakeholder mereka sepakat untuk menghentikan sebuah pertandingan ketika terdengar nyanyian rasis dan provokatif dari suporter.

Baca Juga

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Menurut Jokdri ide tersebut sangat baik dan berharap segera diimplementasikan.

“Saya kira semua sepakat, ini ujung dari sebuah upaya bahwa siklus pemberian sanksi terhadap rasis ditunggu sampai laga selesai, sering tidak efektif,” kata Joko Driyono, dilansir dari Jawapos.com

“Idenya bagus, kami setuju dan ini agar disiarkan ke semua, sebagai tahap awal yang sangat konkret agar kampanye kebencian berhenti di kompetisi ini,” papar Joko.

Seluruh upaya yang dilakukan oleh PSSI dan beberapa pihak terkait itu memang tak lepas dari insiden tewasnya seorang suporter Persija, Haringga Sirla akibat dikeroyok sekelompok suporter Persib jelang duel panas antar kedua kesebelasan tersebut di Stadion GBLA, Minggu (23/9).

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar