STRIKER.ID – Pelatih Luis Milla Aspas telah bersepakat untuk melanjutkan kiprahnya melatih Timnas Indonesia satu tahun kedepan. Hanya saja hingga kini pelatih asal Spanyol itu masih belum tampak bersama skuad Garuda lantaran tengah fokus mengikuti kursus kepelatihan dikampung halamannya.

Baca Juga

Jika mengacu pada empat butir kesepakatan yang dihasilkan pada rapat Komite Eksekutif PSSI belum lama ini, Luis Milla tetap direncanakan tiba di Indonesia pada 9 Oktober 2018.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menuturkan bahwa pihak PSSI masih terus melakukan komunikasi dan mengurus kelengkapan administrasi Luis Milla.

“Ya kami coba lihat dalam waktu sesingkat-singkatnya, sesuai rencana dia akan hadir pada 9 Oktober,” kata Ratu Tisha, dilansir dari BolaSport.com

“Posisinya saat ini dalam tahap perjanjian administrasi dan masalah pajak juga. Selain itu, tidak mudah juga membawa tenaga kerja asing masuk kembali ke Indonesia,” jelasnya.

Ditambahkannya, PSSI juga sedang melakukan negosiasi klausul tentang target-target yang harus dicapai pelatih berusia 52 tahun itu.

“Pasti ada klausul yang harus dipenuhi juga, salah satunya kesuksesan di Piala AFF (2018), itu kami masih berbincang,” tuturnya.

“PSSI terus berkelanjutan mengundang dia karena selama ini negosiasi dilakukan via email dan telepon jarak jauh,” ucap Tisha.

Disisi lain, Timnas Indonesia sendiri bakal melakoni laga ujicoba internasional menjelang Piala AFF 2018 akan digelar pada Oktober 2018 ini. Timnas Indonesia akan menghadapi dua tim pada laga yang tercantum di kalender FIFA Match Day ini, yakni menghadapi Myanmar pada Rabu (10/10/2018) dan Hong Kong (16/10/2018).

Komentar

komentar