STRIKER.ID – Tugas Fakhri Husaini sudah usai sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16 pasca mengantarkan Sutan Zico dan kawan-kawan finis dibabak perempat final Piala Asia U-16 2018 di Malaysia.

Kini Fakhri akan kembali menjalani profesinya sebagai seorang karyawan. Dia akan kembali ke rutinitas pekerjaannya di PT Pupuk Kaltim.

Baca Juga

“Saya harus kembali ke kantor. Ada tugas-tugas sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim yang harus saya tunaikan,” ujar Fakhri, dilansir dari antara.

Ditengah rutinitas aktifitasnya sebagai seorang karyawan, Pelatih 53 tahun itu juga akan menyelesaikan satu tugas penting lainnya yakni memberikan laporan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tentang performa skuatnya di Piala AFC U-16.

“Saya harus membuat laporan untuk semua ini,” kata pelatih asal Aceh ini.

Tak lupa Fakhri juga memberikan pesan kepada para punggawa Timnas U-16 untuk selalu mengembangkan kemampuan diri agar berikutnya dapat memperkuat tim nasional kelompok umur yang lebih tua.

“Sebab di usia mereka, keberhasilan tim tidak diukur dari berapa banyak gelar juara yang diraih melainkan seberapa banyak pemain timnas usia muda yang mengisi tempat di timnas di atasnya,” kata Fakhri.

Perjalanan timnas U-16 di tangan Fakhri Husaini memang mengundang decak kagum, permainan cepat dan ngotot diperagakan Bagus Kahfi dkk. selama tampil di Piala Asia U-16 2018 di Malaysia.

Sayang, petualangan Tim Nasional Indonesia U-16 di kancah Asia harus terhenti di babak perempat final, usai kalah 2-3 dari Australia.

Komentar

komentar