STRIKER.ID – Gempa bumi berkekuatan 7,7 SR disertai Tsunami yang melanda wilayah Palu dan Donggala Sulawesi Tengah Jumat pekan kemarin memang mengundang keprihatinan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah mantan gelandang Timnas Inggris, David Beckham.

Baca Juga

Melalui akun instagram pribadi miliknya, David Beckham merasa sedih saat dirinya mendengar peristiwa tersebut, terlebih ia telah dua kali mengunjungi Indonesia dalam satu tahun terakhir.

“Saya mengunjungi Indonesia dua kali dalam satu tahun terakhir. Setiap orang Indonesia yang saya temui selalu menyambut saya dengan keramahan di negera mereka yang indah,” tulis eks pemain Manchester United itu.

“Sangat mengerikan melihat berita gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Pulau Sulawesi akhir pekan lalu. Saya tahu bahwa UNICEF ada di lapangan dan siap untuk mendukung masyarakat yang terkena dampak dan pemerintah,” imbuhnya.

“Anak-anak membutuhkan bantuan cepat untuk pulih. Mereka yang kehilangan rumah dan keluarga dekat juga sangat butuh bantuan,” pungkasnya.

Bencana yang melanda wilayah Palu Dan Donggala selain merobohkan bangunan dan memutuskan jaringan telekomunikasi, sebanyak 1.407 orang dikabarkan meninggal. Sedangkan lebih darib 59.450 jiwa mengungsi di 109 titik.

 

 

 

 

Komentar

komentar