STRIKER.ID – Perjuangan Timnas Indonesia U-16 diajang Piala Asia memang terhenti di babak perempat final usai mengalami kekalahan dari Australia dengan skor tipis 2-3. Mimpi untuk terbang ke Piala Dunia U-17 Peru tahun 2019 mendatang akhirnya harus diberikan kepada timnas Australia.

Baca Juga

Meski begitu, beban target utama para punggawa Timnas U-16 tersebut tak berhenti disitu. Mereka masih diharapkan bisa membawa Indonesia bisa ke Olimpiade 2024

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha bahwa para pemain Timnas Indonesia U-16 telah membuat komitmen tersebut yang ditulis pada selembar kertas sebelum turun di Piala Asia 2018.

Komitmen itu pun diakuinya akan terus menjadi semangat dan melekat kepada diri pemain masing-masing yang tujuannya Indonesia bisa lolos ke Olimpiade 2024.

“Anak-anak ini kita harapkan menjadi inspirasi Timnas Indonesia U-16 untuk kembali nanti berkompetisi di klubnya masing-masing, kembali ke sekolah, kembali menjadi salah satu bagian dari elemen masyarakat yang bisa menunjukan nilai-nilai sepakbola yaitu respek, disiplin dan sportifitas,” ujar Tisha, dilansir dari Tribun

Tisha juga menambahkan bahwa lewat dari kaki-kaki para punggawa Timnas U-16 yang sekarang, Indonesia ditargetkan bisa menduduki rangking 25 besar dunia di tahun 2045.

“Perjalanan kita tidak berhenti sampai di sini, Nigeria menjadi catatan U-17 yang sukses 5 kali merebut Juara dunia U17 , Namun di world cupnya tidak dapat melangkah jauh , karena perjuangan kita menuju rangking 25 besar dunia di tahun 2045 dimulai dari kaki-kaki anak-anak kita ini yang harus dibantu dengan ekosistem sepakbola yang baik di sekitarnya,” pungkasnya.

Sementara itu pasca mengikuti ajng Piala Asia, seluruh pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing. Nantinya mereka bakal kembali dipantau perkembangannya lewat kompetisi di kelompok umur.

 

Komentar

komentar