STRIKER.ID – Tottenham Hotspurs mendapatkan kabar buruk mengenai pemain belakang andalan mereka Jan Vertonghen. Bek asal Belgia tersebut dipastikan cedera hamstring dan berkemungkinan menepi hingga enam minggu.

Vertonghen mengalami cedera ketika Spurs sukses mengalahkan Huddersfield 2-0 pada akhir September lalu. Absennya kompatriot Eden Hazard ini jelas menjadi kehilangan yang cukup besar bagi Tottenham. Pasalnya Vertonghen tak tergantikan dijantung pertahanan Spurs sejak awal musim ini.

Serie A Makin Seru, Ibrahimovic Berpotensi Pulang Ke Italia Januari Nanti

Gara-gara cedera ini pula Spurs harus menelan kekalahan memalukan 2-4 saat menjamu Barcelona kemarin (4/10/2018) dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champion.

Pihak Spurs sendiri belum memberikan konfirmasi lanjutan mengenai kondisi pemain andalannya tersebut. Namun The Sun melaporkan butuh sekitar enam minggu bagi Vertonghen untuk pulih.

Jika memang prekdisi tersebut benar maka Vertonghen akan absen empat pertandingan Premier League kontra Cardiff City, West Ham, Man City, dan satu pertandingan Liga Champion kontra PSV Eindoven.

Selain lima pertandingan tersebut, pihak Timnas Belgia juga membuka kemungkinan jika pemain 31 tahun tersebut bakal absen dua laga. Berita tersebut sudah dikonfirmasi sendiri oleh manajer Timnas Belgia, Roberto Martinez.

“Jan Vertonghen kemungkinan akan absen dalam dua pertandingan Timas Belgia. Ini kabar buruk,” ujar Martinez seperti dilaporkan The Sun.

Dianggap Beban, Jose Mourinho Segera Tendang Alexis Sanchez

Absennya pemain jebolan Ajax tersebut menambah daftar panjang pemain The Lily White yang terbekap cedera. Selain Vertonghen ada Mousa Dembele yang absen melawan Barcelona, lalu ada Dele Ali dan Cristian Eriksen yang juga masih berkutat dengan cedera.

Hebatnya meskipun menghadapi kondisi sulit, manajer Mouricio Pochetino enggan menjadikan cedera sebagai alas an.

 

Komentar

komentar