STRIKER.ID – Penyerang Chelsea Alvaro Morata akhirnya mengakhiri puasa gol setelah menjebol gawang klub asal Hungaria, Videoton dalam lanjutan penyisihan Grup L Europa League. Gol tersebut sekaligus menjadi gol kemenangan Chelsea setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-0.

Gol yang tercetak pada menit ke-70 tersebut merupakan gol kedua Morata dari sepuluh pertandingan yang telah dia lakoni musim ini. Tak ayal dia sedikit terbawa emosi dan terlihat berkaca-kaca ketika merayakan gol kemenangan tersebut. Apalagi setelah posisinya diambil alih oleh Oliver Giroud yang tampil lebih prima dari pada dirinya.

Ditanya perihal perayaan emosional tersebut, manajer Chelsea Maurizio Sarri justru ingin melihat Morata menangis lebih sering lagi. Dalam artian banyak mencetak gol dan menangis ketika merayakannya.

“Jika dia menangis usai mencetak gol, maka saya berharap melihat Morata menangis lebih sering lagi. Saya ikut senang ketika dia mencetak gol,”ujar Sarri dilansir dari TheSun.co.uk

Manajer asal Italia tersebut juga berharap gol tersebut bisa menjadi momentum kebangkitan Morata dimusim ini. Memang pemain 25 tahun tersebut kesulitan menemukan performa terbaiknya bersama Chelsea. Belum lagi hadirnya Giroud yang membuat Morata kehilangan tempat diposisi utama.

“Dia bermain dengan sangat baik, lebih baik dari pertandingan terakhir yang dia lakoni dan saya pikir dia bisa menjadikan momentum ini untuk memulai dari awal,” lanjut Sarri.

Meskipun belum bisa berkontribusi secara maksimal namun mantan manajer Napoli tersebut menegaskan Morata adalah pemain yang penting bagi tim. Karenanya dia tak akan pilih kasih ketika melakukan rotasi dengan Giroud.

“Dia adalah pemain yang penting. Saat ini kami punya Alvaro dan Giroud, dan kami bertanding setiap tiga haris sekali sejak lama.”

“Dia adalah pemain yang penting di musim ini, keduanya baik Alvaro dan Olivier,” tegas Sarri.

 

Komentar

komentar