STRIKER.ID – Klub raksasa asal Inggris, Liverpool turut bersimpati atas tragedi gempa dan tsunami yang melanda wilayah Palu dan Donggala pekan lalu. Sebagai bentuk kepedulian, The Reds menyumbang jersey.

Baca Juga

Jersey yang disumbangkan tersebut, merupakan jersey yang digunakan pada laga penyisihan Liga Champions fase Grup C kontra tuan rumah Napoli, Kamis (4/10/2018) WIB.

Dalam pengumuman lewat laman resmi klub, jersey yang akan disumbang itu dilengkapi dengan tanda tangan pemain.

“Liverpool FC akan menyumbang jersey pemain yang dikenakan pada laga Liga Champions pekan ini kontra Napoli untuk membantu upaya kemanusiaan di Indonesia,” demikian pernyataan resmi klub.

“Jersey akan disumbangkan ke Disasters Emergency Committee (DEC) dan akan digunakan untuk menghasilkan dana yang sangat dibutuhkan untuk membantu korban bencana mengatasi trauma dan mulai membangun kembali kehidupan serta lingkungan mereka.” imbuh mereka.

DEC adalah lembaga bantuan kemanusiaan yang konsen terhadap masalah bencana asal Inggris, mereka turut serta memberikan bantuan kepada korban terdampak gempa dan tsunami di Palu.

Sementara itu, Finalis Liga Champions musim 2017/18 itu juga menyertakan link DEC agar fans Liverpool juga bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan penggalangan dana.

Sebelumnya lembaga ini telah mengumpulkan donasi sebesar 2 juta pounds yang ditambah 1 juta pounds dari pemerintah Inggris agar diberikan kepada korban musibah ini di Indonesia.

 

 

 

 

 

Komentar

komentar