STRIKER.IDTimnas Indonesia U-19 kini tengah melakukan serangkaian persiapan jelang tampil diajang Piala Asia U-19 2018 November mendatang. Ditengah persiapan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi justru memberikan ultimatum kepada pelatih dan pemain skuad Garuda.

Baca Juga

Politisi PKB itu meminta Indra Sjafri untuk lebih fokus mempersiapkan timnya. Demikian juga pemain diminta untuk bekerja keras demi nama bangsa.

“Saya berharap coach Indra Sjafri, ofisial, dan pemain betul-betul fokus kepada tugas. Harus bisa memerankan tugas yag diberikan oleh pelatih,” ucap Imam, dilansir dari Bola.com

Menurut Imam, perjuangan para pemain Timnas U-19 sejatinya meneruskan perjuangan timnas U-16 pada Piala AFC. Timnas U-16 dihentikan Australia di perempat final Piala AFC U-16, sehingga gagal lolos Piala Dunia U-17.

Pemerintah akan terus memberikan dukungan kepada tim ini agar bisa memberikan prestasi bagi Indonesia.

“Bila ada sesuatu yang perlu dilakukan pemerintah, dengan senang hati membantu. Mereka adalah delegasi Indonesia, menjadi wajah Indonesia di pentas sepak bola dunia,” pungkasnya.

Di Piala Asia U-19 2018 sendiri Timnas U-19 masuk Grup A bersama Chinese Taipei, Qatar, dan Uni Emirat Arab. Turnamen ini akan digelar di Indonesia, mulai 18 Oktober hingga 4 November mendatang.

 

 

Komentar

komentar