STRIKER.ID – Bintang Timnas Indonesia U-16 , Mochammad Supriadi pasca tampil dalam dua turnamen besar yaitu Piala AFF U-16 2018 dan Piala Asia 2018, kini bersiap untuk terbang ke Liverpool guna mengenyam pendidikan sepak bola.

Baca Juga

Seperti diketahui, Supriadi dan 9 pesepak bola berbakat lain asal Surabaya diberikan beasiswa mengenyam pendidikan sepak bola di akademi Liverpoll oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Sekolah tersebut bukan merupakan bagian dari klub Liga Inggris, Liverpool melainkan sebuah sekolah sepak bola tertua di Kota Liverpool.

Rencananya, Supriadi bersama dengan sembilan pemain muda asal Surabaya akan bertolak dari Indonesia ke Inggris pada pekan depan.

Lantas jika nantinya pulang dari Liverpool, klub mana yang ingin di bela Supriadi?

Dilansir dari Superball.id. pemain 16 tahun itu berkeinginan membela Persebaya. Hal tersebut dikerenakan klub berjuluk Bajul Ijo itu menjadi klub kebanggaannya sejak kecil.

“Saya ingin sekali memperkuat Persebaya karena saya lahir di Surabaya yang merupakan tanah kelahiran saya,” ucap Supriadi.

“Menurut saya kebanggaan tersendiri bisa membela Persebaya. Selain itu suporter Persebaya juga membuat setiap pemain bersemangat,” ucap pemain berposisi winger tersebut.

Supriadi juga mengakui bahwa ia sebenarnya sudah mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Bajul Ijo lewat asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Namun, Supriadi belum bisa memutuskan karena sedang fokus melanjutkan pendidikannya yang baru menginjak kelas 1 SMA di SKO Ragunan.

“Kemarin saya ditawarkan oleh om Bejo untuk gabung Persebaya tapi saya sekolah dahulu di Ragunan sampai selesai dan baru gabung ke Persebaya,” kata Supriadi.

 

 

Komentar

komentar