STRIKER.IDTimnas Indonesia U-16 secara resmi dibubarkan pasca mengikuti gelaran Piala Asia U-16 2018 di Malaysia. Tahun ini dua pencapaian terbaik berhasil ditorehkan oleh skuad Garuda Asia yaitu menjadi jawara Piala AFF U-16 2018 dan finis diperempat final Piala Asia 2018.

Baca Juga

Pasca pembubaran Timnas U-16, para bakat muda Indonesia tersebut ada yang kembali membela klub ada pula yang berkesempatan untuk mengenyam pendidikan sepak bola di luar negeri.

Seperti halnya bintang Garuda Asia, Sutan Zico yang dikabarkan bakal ke Eropa untuk bergabung dengan salah satu akademi di Belgia. Hal tersebut dikui oleh pemain berdarah Minang itu yang menyatakan bahwa agennya yang berasal dari Singapura telah menawarkan dirinya ke akademi Eropa.

“Iya agen sudah bilang kepada saya dan rencananya mau bawa saya ke Belgia atau Australia,” kata Zico, dilansir dari SuperBall.id

Zico juga mengatakan bahwa bukan hanya dirinya saja yang akan dibawa ke Eropa. Tetapi ada tiga pemain timnas U-16 Indonesia lainnya yang ikut diterbangkan ke Eropa, yakni Brylian Aldama, Amiruddin Bagus Kahfi, dan Amiruddin Bagas Kahfa.

“Karena kami kan dulu berempat sempat berlatih akademi Chelsea yang di Singapura, jadi mau dibawa sama pihak mereka,” kata Zico.

“Mungkin nanti kami bisa bersama-sama ke salah satu akademi di Eropa, atau saya sama Brylian ke Belanda, dan Bagus bersama Bagas ke tempat lain,” imbuhnya.

Meski begitu, Zico masih belum memutuskan dengan pasti kapan ia akan terbang ke Eropa. Hal tersebut dikarenakan ia masih duduk di kelas dua SMA di daerah Bogor, Jawa Barat.

“Semoga sih saya bisa bermain di luar negeri sekaligus sekolah di sana.” ucapnya.

“Atau saya lulus sekolah dulu dan baru tahun depan ke luar negerinya,” kata Zico

Sebelumnya, bintang Timnas U-16 lainnya yakni Supriadi bersiap gabung dengan salah satu akademi di Inggris, Liverpool..

 

 

 

 

Komentar

komentar