STRIKER.ID – Mantan kapten Chelsea, John Terry resmi mengakhiri karir sebagai pesepakbola profesional. Pemain yang juga pernah mengemban ban kapten timnas Inggris tersebut gantung sepatu pada usia 37 tahun.

Terry memutuskan gantung sepatu setelah kontraknya bersama Aston Villa berakhir pada bulan Mei lalu. Meskipun sudah memasuki usia 37 tahun, namun sebenarnya dia masih ingin bermain satu atau dua musim lagi.

Dia sempat dikaitkan dengan raksasa Rusia Spartak Moscow namun kabar tersebut kandas ditengah jaan tanpa ada proses transfer yang terjadi. Kegagalan tersebut membuat Terry mencoba opsi kembali ke Chelsea dengan melobi Maurizio Sarri. Namun sayangnya manajer asal Italia tersebut tak tertarik menggunakan jasanya.

Dan akhirnya pada hari ini(8/10/2018) sekitar pukul 02.00 WIB, Terry mengumumkan pensiun melalui akun instagram ofisial miliknya.

“Setelah 23 tahun yang luar biasa sebagai pesepakbola, saya memutuskan ini lah saat yang tepat bagi saya untuk pensiun,” tulis Terry.

Terry juga secara khusus berterimakasih kepada Chelsea, tim yang membesarkan namanya. Tak lupa dia juga berterimakasih kepada sepakbola Inggris yang mengijikannya mengemban ban kapten Timnas.

“Saya ingin berterimakasih kepada rekan tim saya yang luar biasa, pelatih, manajer dan staff, yang membuat saya merasa terhormat bisa bekerja dan belajar dari mereka. Mereka menuntun saya untuk bermain 717 pertandingan untuk klub yang saya cintai, dan mendapatkan kesempatan khusu untuk melayani mereka sebagai kapten.”

“Mereka juga membantu saya mencapai mimpi masa kecil saya untuk bermain dan menjadi kapten timnas Inggris, dimana saya merasa sangat bangga akan hal tersebut.”

“Saya akan terus menyongsong babak baru dikehidupan saya dan juga tantangan yang ada didepan,”lanjut Terry.

 

Komentar

komentar