STRIKER.ID – Kabar mengejutkan datang dari pemain muda terbaik Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013, Syakir Sulaiman menyusul pemecatannya dari Klub Liga 2, Aceh United pada Senin (8/10). Padahal, mantan PemainTimnas U-23 Indonesia tersebut merupakan mesin pencetak gol klub berjuluk Laskar Iskandar Muda itu.

Baca Juga

Dikabarkan aksi pencoretan bintang sepakbola Indonesia akibat sakit dan jarang masuk dalam tim. Sayangnya, pencoretan yang dilakukan pihak manajemen Aceh United bukan dengan baik-baik. Diakui Syakir, ia diputus kontrak melakui pesan singkat via WhatsApp (WA).

“Benar saya sudah dicoret dari AUFC mulai 8 Oktober 2018 ini, tapi bukan lewat surat resmi, tapi melalui lewat pesan WA yang saya terima dari Presiden Aceh United yang saya nilai tidak bertanggung jawab,” kata Syakir kecewa, dilansir dari Serambi Indonesia.

“Saya ada surat dokter, kalau mau bukti akan saya kasih kepada Presiden AUFC, selama ini saya berobat dan latihan di pantai atas saran dokter,,” terang Syakir yang menyatakan kondisinya tengah cedera.

Syakir mengaku rela berkorban untuk pulang ke Aceh, tiba-tiba menjelang akhir kompetisi dirinya dikhianati.

“Presiden Aceh Unitedtidak ada tanggung jawab. Alasannya saya tidak aktif dalam tim. Padahal selama ini saya ikut latihan, dan saya cedera lagi saat latihan di Bireuen menjelang laga lawan Cilegon United di Cot Gapu,” pungkas Syakir.

Spontan pencoretan Syakir dari tim Aceh United juga menjadi viral di media sosial. Sejumlah warganet dan pecinta sepakbola Tanah Rencong, mengaku sangat menyayangkan sikap manajemen Aceh United FC atas pemecatan tersebut.

Sementara itu, puhak AUFC membenarkan adanya pencoretan tersebut. Melalui presiden klub, HM Zaini Yusuf menyatakan bahwa Syakir jarang bergabung dalam sesi latihan.

“Benar Syakir telah kami coret dari tim,” ujar Zaini.

“Kami terpaksa mencoret Syakir karena ia cedera berkepanjangan dan ia sudah jarang masuk tim, seharusnya ia ada dalam tim meskipun sakit,” ungkap Zaini.

Syakir Sulaiman sendiri merupakan salah satu pesepak bola hebat yang dimiliki Indonesia. Ia pernah dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 oleh PSSI, karena pemain asal Aceh tersebut menjadi pemain muda tersubur kala itu dengan keberhasilannya mengoleksi sembilan gol dari 25 laga yang dilakoninya bersama Persiba Balikpapan.

Berkat pencapaiannya tersebut, Syakir yang saat itu berusia 21 tahun mendapatkan undangan trial dari Ventforet Kofu pada 14-17 Desember 2013. Akan tetapi, ia kemudian lebih memutuskan untuk menerima tawaran klub Indonesia, Sriwijaya FC.

Setelah itu ia gabung klub Liga 1 Bali United sebelum akhirnya bergabung dengan Aceh United.

 

Komentar

komentar